Liga Indonesia

Liga 2: Kompetisi Vakum, Gelandang Andalan Deltras FC Jalani Kursus Kepelatihan

Sabtu, 5 November 2022 23:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Deltras
Ditengah vakumnya Liga 2 22/23, salah satu gelandang andalan Deltras FC, Muhammad Afrizhan mengisi waktu libur dengan menempuh kursus kepelatihan. Copyright: © MO Deltras
Ditengah vakumnya Liga 2 22/23, salah satu gelandang andalan Deltras FC, Muhammad Afrizhan mengisi waktu libur dengan menempuh kursus kepelatihan.

INDOSPORT.COM - Ditengah berhentinya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 22/23, salah satu gelandang andalan Deltras FC, Muhammad Afrizhan mengisi waktu libur dengan menempuh kursus kepelatihan.

Vakumnya kompetisi sepak bola di Indonesia imbas dari tragedi Kanjuruhan bulan lalu, memang membuat sejumlah klub ambil kebijakan untuk meliburkan seluruh anggota tim dari aktivitas di lapangan hijau.

Tak terkecuali Deltras FC Sidoarjo, yang turut meliburkan skuatnya. Aktivitas tim berjulukan The Lobster itu akan kembali bergeliat ketika Kompetisi Liga 2 musim ini benar-benar bisa dipastikan.

Kendati menjalani libur yang panjang, bukan berarti mereka menghabiskan waktu di rumah saja. Setidaknya ada sejumlah hal untuk memanfaatkan waktu libur dengan lebih positif.

Muhammad Afrizhan salah satunya. Gelandang andalan Deltras FC itu mengisi waktu libur dengan menempuh kursus kepelatihan.

Eks pemain Kalteng Putra itu jelas punya pertimbangan kuat dibalik pilihannya untuk mengambil kursus kepelatihan. Kendati statusnya masih aktif sebagai pesepak bola profesional saat ini.

"Kesempatan tidak datang dua kali. Ketika ada peluang ini, saya mencoba untuk ikut," tutur Muhammad Afrizhan sebagaimana dilansir situs resmi Deltras FC, Kamis (03/11/22).

Pemain kelahiran Pare, Kabupaten Kediri itu mengambil kursus kepelatihan tahap pemula, yakni Lisensi D.

Kursus kepelatihan itu digelar oleh PSSI Asosiasi Provinsi Jawa Timur mulai 2 hingga 7 November 2022 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Saya ikut lisensi ini biar tahu dan paham tentang ilmu kepelatihan. Saya berharap dapat menyalurkan ilmu ke masyarakat, beber Afrizhan.

"Khususnya anak-anak di SSB Indonesia Muda Pare yang saya pegang saat ini," tambah gelandang berusia 26 tahun tersebut.