In-depth

6 Pemain yang Jadi Rekrutan Terbaik Barcelona, Gerard Pique yang Paling Nyetel

Minggu, 6 November 2022 13:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/GettyImages
Stadion Camp Nou milik klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Stadion Camp Nou milik klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekrutan terbaik yang berhasil didatangkan klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di mana Gerard Pique menjadi yang paling nyetel.

Bergabung bersama Barcelona bagi para sepak bola adalah sebuah mimpi tersendiri. Tim berjuluk Blaugrana tersebut kerap menjadi tujuan bagi para pemain top dunia.

Besarnya nama dan sejarah yang dibawa Barcelona membuat para pemain yang mendapat tawaran dari Barca kerap langsung setuju untuk memilih bergabung.

Pada bursa transfer musim panas lalu misalnya, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut berhasil merekrut nama-nama besar untuk bergabung.

Sebut saja Robert Lewandowksi, Joules Kounde, Marcos Alonso, Franck Kessie hingga Raphinha yang berhasil direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Meski begitu, tak semua rekrutan Barcelona mampu tampil mengesankan seperti yang diharapkan oleh pihak klub.

Barcelona juga sempat mendapat nama-nama pemain yang gagal menunjukkan sinarnya kala bergabung bersama mereka.

Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann adalah contoh nyata dari kegagalan mereka menunjukkan sianarnya saat berseragam Barcelona.

Alhasil, kegagalan tersebut membuat Coutinho dan Griezmann akhirnya dijual oleh pihak Barcelona. Coutinho kini resmi berseragam Aston Villa, sedangkan Griezmann saat ini bergabung bersama Atletico Madrid.

Kendati begitu, Barcelona juga pernah memiliki rekrutan-rekrutan terbaik mereka. Siapa saja kah rekrutan terbaik tersebut? Berikut ulasannya.