Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Almeria: Blaugrana Menang, Puncak Klasemen Kembali Direbut

Minggu, 6 November 2022 05:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Albert Gea
Selebrasi Pedri saat pertandinga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo Copyright: © Reuters/Albert Gea
Selebrasi Pedri saat pertandinga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo

INDOSPORT.COM - Barcelona merebut puncak klasemen usai meraih kemenangan saat menjamu Almeria di pekan ke-13 Liga Spanyol (La Liga).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-13 antara Barcelona vs Almeria di Stadion Camp Nou, Minggu (06/11/22) dinihari WIB.

Bermain di kandangnya sendiri, Barcelona menang dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Ousmane Dembele dan Frenkie De Jong. 

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 34 poin dari 13 pertandingan.

Sedangkan Almeria tertahan di papan bawa peringkat ke-15 dengan 13 poin dari 13 pertandingan.

Pertandingan ini juga jadi spesial bagi salah satu bek Barcelona, Gerard Pique karena menjadi laga terakhir sebelum pensiun.

Babak I

Barcelona sudah mendapat hadiah penalti ketika laga baru berjalan enam menit. VAR menilai Kaiky melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Lewandowski malah melebar dari sasaran.

Barcelona mencoba terus menekan pertahanan Almeria. Sederet peluang pun didapat tuan rumah, tetapi penyelesaian akhir tim tuan rumah masih jauh dari kata memuaskan.

Ferran Torres memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-31. Namun, tembakannya masih bisa dihalau Kaiky sebelum melewati garis gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.