Liga Spanyol

Termasuk Bintang Inter Milan, 3 Bek yang Bisa Dilirik Barcelona Usai Pique Pensiun

Sabtu, 5 November 2022 09:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Gerard Pique memutuskan pensiun dari Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Gerard Pique memutuskan pensiun dari Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bek yang bisa dilirik Barcelona sebagai pengganti Gerard Pique yang memutuskan pensiun dini di usia 35 tahun.

Barcelona harus merelakan kepergian salah satu pemain loyalnya, Gerard Pique, yang memutuskan gantung sepatu kemarin, Jumat (04/11/22).

Keputusan pensiunnya eks pemain bertahan Manchester United ini diumumkan melalui sebuah video singkat yang diunggahnya lewat media sosial.

Dalam video tersebut, Pique menyampaikan salam perpisahannya yang mengharu biru yang ia sampaikan untuk para pendukung Barcelona.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barcelona. Saya pergi dan kembali, sepak bola telah memberi saya segalanya,” ucap Pique dalam video tersebut.

“Barca (Barcelona) telah memberi saya segalanya. Kalian, Culers (pendukung Barcelona), telah memberi saya segalanya.”

“Setelah impian anak itu terpenuhi, saya telah memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri petualangan tersebut,” lanjut Pique.

Pique pun akan mengakhiri karier sepak bolanya secara resmi pada pekan ke-13 Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 di laga Barcelona vs Almeria yang digelar di Camp Nou, Minggu (06/11/22) WIB.

Pensiunnya Pique pun membuat Barcelona akan kekurangan stok bek tengah untuk mengarungi sisa musim 2022/23 yang belum berlangsung setengah jalan ini.

Karenanya, Barcelona dan Xavi Hernandez pun bisa melirik tiga bek berikut ini sebagai pengganti Pique yang pensiun. Siapa saja mereka?