In-depth

Ketimbang Pensiun, 3 Alasan Gerard Pique Masih Layak Bermain dan Perkuat Inter Milan

Jumat, 4 November 2022 18:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pablo Morano
Telah putuskan pensiun, namun Gerard Pique dengan nama besar serta potensinya masih layak untuk terus bermain dan Inter Milan jadi destinasi yang cocok. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Telah putuskan pensiun, namun Gerard Pique dengan nama besar serta potensinya masih layak untuk terus bermain dan Inter Milan jadi destinasi yang cocok.

INDOSPORT.COM – Meski telah putuskan pensiun, namun Gerard Pique dengan nama besar serta potensinya masih layak untuk terus bermain dan Inter Milan bisa jadi destinasi yang cocok.

Seperti diketahui, baru-baru ini publik sepak bola dunia terutama Liga Spanyol (La Liga) baru saja dikejutkan dengan kabar pensiunnya bintang Barcelona, Gerard Pique dari lapangan hijau.

Gerard Pique dikabarkan bakal segera gantung sepatu dan akan memainkan pertandingan terakhirnya bersama Blaugrana di Camp Nou dalam laga kontra Almeria akhir pekan nanti.

Dalam sebuah video di media sosial pribadinya pada Kamis (03/11/22) malam waktu setempat tersebut, bek tengah yang kini berusia 35 tahun ini menyatakan salam perpisahan dari sepak bola.

Meski sudah menyatakan bakal pensiun, namun Gerard Pique masih terpilih dalam daftar 55 pemain sementara Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Tak ayal, keputusan Gerard Pique untuk pensiun ini pun langsung mengundang tanda tanya besar serta sorotan tajam dari para suporter Barcelona.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barca, saya pergi dan saya kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan berada di tim lain setelah saya meninggalkan Barca, dan begitulah yang akan terjadi,” kata Gerard Pique, dikutip dari unggahan di akun Instagramnya @3gerardpique.

“Pertandingan Sabtu ini (Barca vs Almeria) akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi penggemar biasa,” ungkapnya.

Meski telah memasuki usia 35 tahun, namun bakat Gerard Pique sejatinya masih sangat dibutuhkan untuk sejumlah tim Eropa, terbukti pelatih Timnas Spanyol pun memberikan kesempatan untuknya jelang Piala Dunia 2022 nanti.

Dari sekian banyak klub, Inter Milan bisa jadi opsi buat Gerard Pique melanjutkan karirnya ketimbang harus pensiun saat ini.

Berikut INDOSPORT rangkum tiga alasan yang membuat Gerard Pique lebih baik tunda keputusan gantung sepatu dan pilih gabung Inter Milan pada bursa transfer nanti: