Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Napoli Makin Sempurna di Puncak, AC Milan Ketar-ketir

Minggu, 6 November 2022 09:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, di mana Napoli masih sempurna dan nasib AC Milan dibuat ketar-ketir. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, di mana Napoli masih sempurna dan nasib AC Milan dibuat ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, di mana Napoli masih sempurna dan nasib AC Milan dibuat ketar-ketir.

Sebagaimana diketahui terdapat lima pertandingan di pekan ke-13 Liga Italia 2022/23 pada Sabtu (5/11/22) hingga Minggu (6/11/22) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik yang telah berlangsung ialah duel dua tim papan atas antara Atalanta vs Napoli, yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia.

Melawat ke markas Atalanta ternyata tak membuat Napoli gentar, di mana Il Partenopei berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-2 atas tuan rumah.

Sejatinya Atalanta mampu membuka keunggulan lewat penalti Ademola Lookman di menit ke-19. Namun satu gol tersebut mampu dibalas oleh dua bintang Napoli yakni Victor Osimhen (23’) dan Elif Elmas (35’).

Kemenangan ini pun menjaga kesempurnaan Napoli di liga domestik, yang masih kokoh di puncak dengan torehan 35 poin. Sedangkan Atalanta masih tertahan di posisi ketiga dengan 27 poin di klasemen Liga Italia 2022/23.

Di sisi lain, kekalahan Atalanta menjadi berkah tersendiri untuk AC Milan, yang juga berhasil meraih tiga poin penuh usai menang 2-1 dari Spezia.

AC Milan mampu mempertahankan statusnya sebagai runner-up dengan 29 poin, atau selisih enam angka dari Napoli, dan dua angka dari Atalanta pada klasemen Serie A.

Meski demikian, AC Milan belum berada di posisi yang aman karena masih dihantui oleh kejaran Atalanta dan AS Roma, yang berada di peringkat keempat dengan 25 poin bakal berusaha memperkecil kedudukan dari Rossoneri.

Selain kokohnya Napoli di puncak dan AC Milan di runner-up sejumlah perubahan peringkat yang terjadi, berikut klasemen Liga Italia 2022/23 hari ini: