In-depth

5 Striker Gagal AC Milan setelah Zlatan Ibrahimovic Pergi 10 Tahun Lalu, Jangan Sampai Terulang!

Sabtu, 5 November 2022 20:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di salah satu pertandingan Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di salah satu pertandingan Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya masih mencari tambahan stok striker menyusul cederanya Zlatan Ibrahimovic.

Bukan hanya itu, pemain asal Swedia tersebut juga sudah berusia senja untuk terus bermain sebagai tulang punggung di lini depan - begitu pula Olivier Giroud.

Sebagai langkah konkret untuk memperkuat skuad Stefano Pioli, Paolo Maldini dan Ricky Massara beserta timnya akan terus membidik sejumlah pemain potensial dan punya prospek cerah.

Tambahan striker nantinya bakal sangat berpengaruh terhadap masa depan Rossoneri selanjutnya. Apalagi, dengan kondisi Zlatan Ibrahimovic saat ini yang bisa angkat kaki kapan saja.

Kehadiran pemain kawak yang satu ini memang membawa tuah apik bagi AC Milan. Musim lalu, ia berperan penting dalam membantu klub memenangkan scudetto.

Bahkan gelar yang yang mereka raih pada 2021-2022 tersebut, merupakan kali pertama setelah Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub pada 2010-2011.

Ya, butuh setidaknya satu dekade bagi AC Milan untuk membali merasakan manisnya gelar raja Liga Italia.

Lagi-lagi, Zlatan-lah yang berhasil membantu mereka menggapai cita-cita indah tersebut. Ia pun rela menahan sakit demi bertahan di lapangan.

Tidak lain tidak bukan, karena ingin membantu rekan-rekannya meraih kemenangan dan meraup poin sebanyak mungkin.

Benar saja, pengorbanan Zlatan Ibrahimovic pun membuahkan hasil. AC Milan finis sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 86 poin.