Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Giroud si Gila Tua-tua Keladi, Osimhen Kokoh di Puncak

Minggu, 6 November 2022 09:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (06/11/22), dimana separuh partai pekan ke-13 telah dimainkan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (06/11/22), dimana separuh partai pekan ke-13 telah dimainkan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (06/11/22), dimana separuh partai pekan ke-13 telah dimainkan.

Victor Osimhen (Napoli) dan Olivier Giroud (AC Milan) adalah dua favorit pemenang titel Capocannoniere yang sukses menambah pundi-pundi mereka dalam laga masing-masing.

Osimhen yang kini punya 8 gol jadi pahlawan Napoli yang saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Italia saat menang tipis dalam laga away ke markas Atalanta.

I Partenopei tertinggal lebih dulu lewat penalti salah satu pemain tersubur kasta teratas negeri pasta saat ini, Ademola Lookman, namun kemudian dapat melakukan comeback.

Beruntung ada Osimhen yang bisa menyamakan skor sebelum pergantian babak dan kemudian Eljif Elmas memastkan tim tamu pulang dengan tiga poin dari Bergamo.

Cerita serupa pun dijalani Giroud yang juga memastikan AC Milan tetap memepet Napoli di dua besar dengan menjebol gawang Spezia.

I Rossoneri yang bermain di hadapan publiknya sendiri di San Siro sempat diprediksi akan berimbang saja setelah hingga jelang injury time babak kedua papan skor masih menunjukkan angka 1-1 sejak menit ke-60.

Namun Giroud berkehendak lain karena bomber 36 tahun itu kemudian menunjukkan momen spesial dengan menjebol gawang Bartłomiej Drągowski dengan sepakan voli kaki kiri dengan tekhnik akrobatik.

Satu-satunya nilai minus dalam performa heroik Giroud adalah kartu merah yang ia terima setelah bikin gol akibat selebrasi dengan melepas jersey ketika dirinya telah mendapat kartu kuning sebelumnya.

Pekan depan AC Milan harus bermain mengejar Napoli tanpa Olivier Giroud yang tentunya juga pasti merasa kesal karena harus menunda misi penggusuran Victor Osimhen yang hanya berjarak 3 gol saja kini.