Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Spezia: Gol Telat Olivier Giroud Bawa Rossoneri Menang

Minggu, 6 November 2022 04:47 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Perebutan bola antara pemain AC Milan dengan Spezia di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Perebutan bola antara pemain AC Milan dengan Spezia di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - AC Milan sukses memangkas jarak dengan Napoli di papan atas, setelah bisa meraih kemenangan 2-1 melawan Spezia di Liga Italia (Serie A).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-13 antara AC Milan vs Spezia di San Siro, Minggu (06/11/22) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, AC Milan tampil agresif hingga menit akhir. Mereka akhirnya menang 2-1.

Rossoneri unggul lebih dahulu melalui gol Theo Hernandez dan Olivier Giroud, tetapi sempat disamakan oleh Spezia, lewat aksi mantan pemain AC Milan, Daniel Maldini.

Hasil ini membut AC Milan memangkas jarak yang banyak dengan Napoli. Tim besutan Stefano Pioli saat ini bertengger di urutan ke-2 dengan 29 poin.

Mereka berselisih 6 poin dengan Napoli di puncak klasemen Liga Italia. Sementara Spezia masih tertahan di papan bawah, menempati urutan ke-16 dengan 10 poin.

Babak I

Berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan tancap gas sejak awal laga. Anak asuh Stefano Pioli itu langsung mendominasi laga dan menebar ancaman ke gawang Spezia.

Setelah membuat sejumlah percobaan, AC Milan akhirnya mencetak gol di menit 21. 

Adalah Theo Hernandez yang menerima umpan lambung Bennacer di dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper Spezia di tiang dekat. Skor berubah 1-0.

Di masa injury time, Milan nyaris menggandakan kedudukan menjadi 2-0 andai tembakan Rafael Leao tidak mengenai tiang gawang. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.