Piala Dunia 2022

5 Negara Langganan Kualfikasi Piala Dunia tapi Selalu Gagal, Salah Satunya Pernah Ditekel Indonesia

Senin, 7 November 2022 15:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM – Berikut lima negara yang selalu ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022 tapi selalu gagal menembus putaran final, salah satunya pernah dijungkalkan Timnas Indonesia.

Piala Dunia 2022 Qatar sebentar lagi akan memasuki edisi yang ke-22 dan akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Pada Piala Dunia 2022 ini akan terasa sedikit perbedaan, salah satunya adalah diselenggarakan pada akhir tahun.

Selain itu, dipilihnya Qatar juga menjadi kali pertama Piala Dunia akan dikelar di kawasan Arab sekaligus kedua kalinya diselenggarakan di kawasan Asia.

Sebelumnya, kawasan Asia lain yang pernah menyelenggarakan Piala Dunia adalah pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Tiga puluh dua negara juga telah memastikan diri akan berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia 2022 setelah dinyatakan lolos dari babak kualifikasi.

Negara-negara tersebut kemudian akan dibagi ke dalam delapan grup yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Sejumlah nama negara-negara besar seperti Prancis, Jerman, Argentina, Brasil, Belanda, hingga Inggris difavoritkan dalam menyebet turnamen empat tahunan sekali ini.

Namun, bagi negara-negara kecil, mimpi tersebut dapat terbilang mustahil. Sebab bisa lolos dari babak kualifikasi saja sudah termasuk keberhasilan tersendiri.

Kendati begitu, ada juga negara-negara kecil tersebut yang kerap sekali ikut Kualifikasi Piala Dunia tapi tak lolos. Negara mana saja? Berikut ulasannya.