Liga Spanyol

5 Pemain Veteran Masih Moncer di Liga Spanyol 2022/23 Sejauh Musim Ini, Ada Eks Man United

Senin, 7 November 2022 18:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Marc Atkins/GettyImages
Dua mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Angel Di Maria (kiri) dan Radamel Falcao disebut menjadi penyebab hengkangnya Shinji Kagawa. Copyright: © Marc Atkins/GettyImages
Dua mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Angel Di Maria (kiri) dan Radamel Falcao disebut menjadi penyebab hengkangnya Shinji Kagawa.

INDOSPORT.COM - Layaknya anggur semakin tua semakin nikmat, begitu juga dengan sederet pemain veteran yang masih moncer di Liga Spanyol 2022/23. Salah satunya eks Manchester United. 

Tua-tua keladi memang terdengar klise tapi kadang pepatah itu sangatlah benar, dan pecinta Liga Spanyol menyaksikan itu sejauh musim 2022/2023 berlangsung. 

Yakni terdapat beberapa pemain veteran yang masih moncer di Liga Spanyol 2022/2023 bahkan bisa dibilang ada yang baru impresif setelah usia di atas 30 tahun. 

Hal itu terlihat dari statistik 67 pemain yang sudah mencetak gol di Liga Spanyol musim ini, 19 di antaranya adalah mereka yang berusia di atas 30 tahun. 

Bahkan para pencetak gol ulung di Liga Spanyol musim ini, seperti Robert Lewandowski, Karim Benzema, Iago Aspas hingga Joselu, semua berusia di atas 30 tahun, lho. 

Liga Spanyol musim ini bisa dibilang cukup seru setelah memainkan 13 pertandingan dengan Barcelona sekarang duduk di puncak klasemen sementara. 

Namun Blaugrana bisa kembali tersalip oleh rival abadinya, Real Madrid yang belum memainkan pekan ke-13. Keduanya hanya selisih dua poin saja di dua besar klasemen. 

Sementara itu, persaingan posisi kedua dan ketiga klasemen diperebutkan oleh tim-tim seperti Atletico Madrid, Real Betis, Osasuna, Real Sociedad hingga Athletic Bilbao. 

Melihat sederet penampilan klub di Liga Spanyol sejauh musim ini, terdapat beberapa pemain veteran yang masih jadi kunci permainan timnya. 

Berikut 5 nama pemain yang usianya sudah di atas 35 tahun yang masih diandalkan oleh klubnya di Liga Spanyol 2022/2023 sejauh musim ini.