Piala Dunia 2022

Pernah Berjaya, Nasihat Shin Tae-yong untuk Pelatih Korea Selatan Paulo Bento di Piala Dunia 2022

Senin, 7 November 2022 19:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pernah melatih Korea Selatan ke Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong, beri nasihat ke suksesornya, Paulo Bento, usai cederanya Son Heung-min jelang Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pernah melatih Korea Selatan ke Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong, beri nasihat ke suksesornya, Paulo Bento, usai cederanya Son Heung-min jelang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pernah melatih Korea Selatan ke Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong, beri nasihat ke suksesornya, Paulo Bento, usai cederanya Son Heung-min jelang Piala Dunia 2022.

Ajang sepak bola paling akbar Piala Dunia bakal berlangsung sebentar lagi, tepatnya pada 20 November-18 Desember 2022 di Qatar.

Timnas Korea Selatan di bawah asuhan Paulo Bento, menjadi salah satu dari 32 peserta Piala Dunia di Qatar. Secara total, Korea Selatan sudah berpartisipasi di Piala Dunia sebanyak 10 kali.

Tergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan diprediksi akan menggebu untuk bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022, seperti momen ketika bisa mencapai semifinal edisi 2002.

Hanya saja, misi itu mungkin sedikit berat mengingat bintang mereka yang membela Tottenham Hostpur, Son Heung-min, masih diragukan partisipasinya karena cedera kepala.

Son Heung-min sendiri mengalami cedera cukup parah saat membawa Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Marseille di matchday keenam Grup D Liga Champions 2022/2023, Rabu (02/11/22).

Cedera yang didapati usai berbenturan dengan Chancel Mbemba tersebut, membuat Son Heung-min harus menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di sekitar mata kirinya.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memaparkan kondisi Son Heung-min yang diharapkan ada keajaiban tampil di Piala Dunia 2022.

"Sonny benar-benar kecewa dengan situasi ini, tetapi saya berharap dia pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia karena saya juga merupakan mantan pemain sehingga saya tahu pentingnya Piala Dunia,” ujar Antonio Conte melansir Daily Mail.

Terlepas dari partisipasi Son Heung-min di Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, pun beri nasihat ke suksesornya, Paulo Bento.