Liga Indonesia

PSSI Optimistis Presiden Jokowi Segera Terbitkan Keppres Naturalisasi Sandy Walsh cs

Senin, 7 November 2022 19:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
PSSI yang mengurusi proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, akhirnya memberikan perkembangan terbaru. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
PSSI yang mengurusi proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, akhirnya memberikan perkembangan terbaru. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Utusan PSSI, Hamdan Hamedan, yang mengurusi proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, akhirnya memberikan perkembangan terbaru. Proses naturalisasi keduanya saat ini masih menunggu Keppres Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, memang hingga saat ini belum juga rampung.

Sandy Walsh dan Jordi Amat memang saat ini tengah dalam proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Namun, hingga saat ini proses naturalisasi keduanya seakan masih belum menemui titik terang. Meski berkas keduanya juga sudah lengkap tetapi memang keduanya belum diambil sumpah menjadi WNI.

Tentu kabar naturalisasi keduanya sudah dinanti pencinta sepak bola Indonesia. Melalui laman Instagram pribadinya, Hamdan Hamedan (@hamdan.hamedan) selaku utusan PSSI yang mengawal proses naturalisasi keduanya menjelaskan jika saat ini proses naturalisasi masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres).

Dia optimistis jika Presiden Joko Widodo menyadari kondisi ini dan akan berusaha semaksimal mungkin.

"Saat ini kita menunggu bersama setelah Kepres, tentunya ada sumpah kewarganegaraan," ucap Hamdan Hamedan.

Hamdan menambahkan jika setelah ada Kepres tersebut maka akan dilakukan sumpah kepada Jordi dan Sandy. Selanjutnya, mereka baru berhak mendapatkan status sebagai WNI.

"Setelah Kepres, tentunya ada sumpah kewarganegaraan. Lalu mereka bisa punya KTP dan Paspor," kata Hamdan.

Hamdan menambahkan dirinya percaya bahwa Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Keppres untuk proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Beliau (Presiden Jokowi) adalah seorang pencinta sepak bola dan amat menaruh perhatian terhadap kemajuan sepak bola Indonesia dan Timnas Indonesia. Hormat dan dukungan saya untuk beliau," ujar utusan PSSI, Hamdan.