In-depth

Roller Coaster Nicolo Fagioli, Alami Masalah Jantung hingga Jadi Pahlawan Juventus di Derby d'Italia

Senin, 7 November 2022 16:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Nicolo Fagioli usai mencetak gol di laga Juventus vs Inter Milan (07/11/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Nicolo Fagioli usai mencetak gol di laga Juventus vs Inter Milan (07/11/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Melihat kiprah Nicolo Fagioli, pemain muda yang sempat alami penyakit jantung hingga jadi pahlawan Juventus di laga Derby d’Italia kontra Inter Milan.

Nama Nicolo Fagioli menjadi perbincangan usai dirinya mencetak gol di laga bertajuk Derby d’Italia antara Juventus vs Inter Milan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Senin (07/11/22).

Dalam duel yang berlangsung di Turin itu, Fagioli menyumbangkan satu gol bagi kemenangan 2-0 Juventus atas rival abadinya tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil sebagai starter di laga ini dengan menempati lini tengah Juventus, seiring badai cedera yang melanda kubu tuan rumah.

Usai tampil maksimal sejak menit pertama, Fagioli menuai buahnya kala berhasil mencetak gol kedua Juventus di laga ini pada menit ke-84.

Berawal dari umpan Filip Kostic, Fagioli berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Gol itu pun menjadi gol berkesan baginya. Bagaimana tidak, golnya ke gawang Inter merupakan gol keduanya di dua laga terakhir Liga Italia 2022/23.

Sebelum mencetak gol ke gawang Inter di pekan ke-13 Liga Italia 2022/23, Fagioli sempat mencetak gol penentu kemenangan Juventus di pekan ke-12 kala mengalahkan Lecce dengan skor 1-0.

Tak pelak, nama Fagioli pun membumbung tinggi, setidaknya di kalangan pendukung Juventus yang rindu akan lahirnya pemain akademi hebat di tim utama.

Siapa sangka, perjalanan Fagioli hingga menjadi saat ini banyak menemui jalan terjal, terutama mengenai penyakit yang ia miliki.