In-depth

3 Bintang Buangan Liga Champions yang Layak Dilirik Inter Milan Agar Bisa Tumbangkan FC Porto

Selasa, 8 November 2022 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-David W Cerny
Tiga pemain yang klubnya tersingkir dari Liga Champions musim ini namun layak dilirik Inter Milan pada bursa transfer agar bisa tumbangkan FC Porto. Copyright: © REUTERS-David W Cerny
Tiga pemain yang klubnya tersingkir dari Liga Champions musim ini namun layak dilirik Inter Milan pada bursa transfer agar bisa tumbangkan FC Porto.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang klubnya tersingkir dari Liga Champions musim ini namun masih layak dilirik Inter Milan pada bursa transfer agar bisa tumbangkan FC Porto di babak 16 besar.

Klub Liga Italia, Inter Milan, memang tampil cukup impresif pada gelaran Liga Champions musim ini meski tergabung dengan sejumlah tim besar Eropa pada babak penyisihan.

Berada di Grup C, sejatinya Inter Milan tidak terlalu diunggulkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar lantaran harus menghadapi Bayern Munchen serta raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Akan tetapi, Inter Milan mampu buktikan diri dengan lolos ke fase knock out lewat status runner up dibawah Bayern Munchen yang keluar sebagai juara grup.

Dari total enam pertandingan, tercatat Inter Milan hanya menelan dua kekalahan dan meraih tiga kmenenangan termasuk saat hadapi Barcelona di Giuseppe Meazza.

Pada matchday ketiga tersebut, Inter Milan sukses menang tipis dengan skor 1-0 atas Barcelona lewat gol semata wayang Hakan Calhanoglu.

Bagi Inter Milan, ini merupakan kali kedua mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions sekaligus ulangi catatan musim 2004/05 hingga 2011/12 yang selalu melangkah ke fase knock out Champions League secara beruntun.

Di babak 16 besar nanti, Inter Milan harus menghadapi sang kuda hitam asal Liga Portugal, FC Porto. Duel leg pertama kedua tim ini akan terjadi pada tanggal 23 Februari mendatang.

Secara statistik penampilan di babak penyisihan grup, Porto sejatinya bukan lawan mudah buat Inter Milan lantaran De Dragoes tampil tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga Champions.

Bahkan mereka selalu menang termasuk saat hadapi Atletico Madrid di final matchday, hingga membuat Los Rojiblancos tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions.

Untuk mematangkan skuad jelang hadapi Porto, manajemen Inter Milan harus merombak skuad mereka di bursa transfer nanti.

La Beneamata pun bisa melirik sejumlah pemain yang tersingkir di penyisihan grup Liga Champions sebagai amunisi tambahan, lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum: