In-depth

3 Pemain yang Bakal Ditumbalkan Liverpool demi Cody Gakpo, Siapa Saja?

Selasa, 8 November 2022 16:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Arnd Wiegmann
Cody Gakpo saat laga Liga Europa antara FC Zurich vs PSV Eindhoven. Foto: Reuters/Arnd Wiegmann. Copyright: © Reuters/Arnd Wiegmann
Cody Gakpo saat laga Liga Europa antara FC Zurich vs PSV Eindhoven. Foto: Reuters/Arnd Wiegmann.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain yang bakal tersingkirikan di Liverpool, usai Cody Gakpo dikabarkan menjadi incaran klub Liga Inggris (Premier League) berjuluk The Reds tersebut.

Kabar mengejutkan yang datang dari Liverpool tampaknya tak hanya soal Fenway Sports Group (FSG) yang bakal menjual klub asal Merseyside ini.

Kabar lain yang menghinggapi Liverpool juga datang dari transfer pemain yang bakal menghuni skuad mereka tahun depan.

Sebagaimana diktehui, bursa transfer musim dingin saat ini tinggal dua bulan lagi, atau tepatnya akan dibuka pada bulan Januari nanti.

Liverpool saat ini dikabarkan sedang mengincar pemain untuk memperkuat lini serang mereka demi mencapai target finish di empat besar klasemen Liga Inggris.

Salah satu pemain yang dikabark menjadi incaran Liverpool adalah pemain yang saat ini memperkuat PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Bahkan, Direktur Olahraga PSV Eindhoven, Marcel Brands, telah mengakui bahwa Cody Gakpo sangat cocok dengan iklim sepak bola yang dibawa oleh Liverpool.

“Liverpool adalah klub yang selalu sangat fokus,” kata Marcel Brands kepada ESPN.

"Kadang-kadang mereka mendapatkan pemain (mengidentifikasi target transfer) untuk musim depan pada bulan November. Apakah mereka akan menjadi mitra yang baik untuk mengirim Gakpo di musim panas? Ya, benar,” tambah Brands.

Namun, kedatangan Cody Gakpo setidaknya akan membuat Jurgen Klopp menumbalkan pemainnya untuk bisa memaksimalkan peran pemain asal Belanda tesebut. Siapa saja kah yang bakal menjadi tumbal kedatangan Gakpo? Berikut ulasannya.