In-depth

5 Orang Kaya Calon Pembeli Liverpool: dari Bintang NBA hingga 'Sultan' Turki

Selasa, 8 November 2022 09:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Melihat lima calon pembeli potensial klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Melihat lima calon pembeli potensial klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw.

INDOSPORT.COM - Fenway Sports Group (FSG) kabarnya membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin membeli klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Selama ini, publik sepak bola sudah mengenal FSG sebagai pemilik idaman yang berperan besar dalam membangkitkan Liverpool dari keterpurukan.

Sejak mengambil alih kepemilikan pada 2010, FSG telah melakukan banyak hal untuk membenahi klub dari segala aspek.

Salah satunya mendatangkan Jurgen Klopp, manajer yang kemudian sukses besar bersama The Reds - mempersembahkan seabrek gelar termasuk Liga Inggris yang telah lama mereka idam-idamkan.

Berdasarkan laporan The Athletic, FSG saat ini mempersilakan apabila ada pihak berminat yang ingin memiliki Liverpool.

"FSG sudah sering mendengar adanya minat dari pihak ketiga, yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool," tulis FSG dalam laporan The Athletic.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan, FSG sebelumnya sudah memberi lampu hijau bagi siapa saja yang ingin membeli Liverpool - dengan catatan, jika itu demi kebaikan klub ke depannya.

Meski begitu, FSG memastikan mereka akan selalu mendukung Liverpool dengan komitmen penuh baik di dalam maupun luar lapangan.

Tidak ayal, kabar mengejutkan ini bisa jadi angin segar bagi sejumlah miliarder maupun konglomerat, atau pengusaha kaya raya yang ingin menggenggam Liverpool dalam tangan mereka.

Nah, berikut Indosport.com sajikan lima calon pembeli potensial Liverpool - mulai bintang NBA hingga 'sultan' Turki.