In-depth

Dari Flop hingga Legenda, Deretan Pemain Ikonik Bernomor 6 di Liverpool

Minggu, 6 November 2022 22:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Berikut peringkat pemain bernomor punggung 6 di Liverpool, nomor 1 ada John Arne Riise si pemilik tendangan geledek. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut peringkat pemain bernomor punggung 6 di Liverpool, nomor 1 ada John Arne Riise si pemilik tendangan geledek.

INDOSPORT.COM – Berikut peringkat pemain bernomor punggung 6 di Liverpool, nomor satu ada John Arne Riise si pemilik tendangan geledek.

Pada tahun 2022 ini, klub raksasa Liga Inggris (Premier League) Liverpool telah berusia 130 tahun sejak pertama kali berdiri pada 13 Maret 1892 silam.

Dalam perjalanan berdirinya hingga saat ini, Liverpool telah melalui pahit manisnya kehidupan. Tim berjuluk The Reds itu pernah begitu disegani sebelum era Premier League terbentuk.

Namun, sejak era Premier League terbentuk dan Manchester United kedatangan Sir Alex Ferguson, nama Liverpool perlahan pasang surut.

Kendati begitu, prestasi kini kembali diangkat oleh Jurgen Klopp selaku arsitek. Hal itu dibuktikan dengan penantian 30 tahun Liverpool menjuarai Liga Inggris.

Dalam meramu skuadnya hingga berhasil meraih trofi, Jurgen memiliki sederet pemain yang mumpuni, salah satunya adalah para pemain yang bernomor punggung 6.

Seperti halnya Manchester United yang punya para pemain bernomor punggung tujuh yang selalu memberikan kontribusi terhadap prestasi klub, Liverpool pun juga demikian.

Setidaknya, era berganti era telah membuat Liverpol memiliki banyak pemain bernomor punggung 6 yang cukup ditakuti bahkan hingga saat ini.

Kini, nomor punggung tersebut dipakai oleh pemain Liverpool asal Spanyol, Thiago Alcantara. Alcantara sendiri juga menjadi pemain penting di lini tengah The Reds saat ini.

Namun, sebelum Thiago Alcantara, siapa sajakah pemain bernomor punggung 6 di Liverpool? Berada di peringkat berapakah Thiago saat ini dibanding dengan pemain-pemain sebelumnya? Berikut ulasannya.