In-depth

4 Pemain yang Seharusnya Dibuang dari Barcelona di Bursa Transfer karena Mulai Jadi Ampas

Selasa, 8 November 2022 19:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Nacho Doce
Ekspresi Robert Lewandowski Cs usai Barcelona tersingkir di Liga Champions 2022-2023 Copyright: © Reuters/Nacho Doce
Ekspresi Robert Lewandowski Cs usai Barcelona tersingkir di Liga Champions 2022-2023

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, kurang berkontirbusi untuk tim sehingga layak untuk dibuang pada bursa transfer musim dingin nanti.

Barcelona musim ini tampil mengecewakan di sejumlah kompetisi. Padahal di bursa transfer musim panas kemarin, mereka sudah belanja banyak membeli amunisi tajam.

Seperti mendatangkan Robert Lewandowski hingga kedatangan pemain gratisan Franck Kessie. 

Sayangnya, pemain-pemain anyar itu belum mampu memberikan kontribusi maksimal untuk mengangkat performa tim. 

Terbaru, Barcelona gagal tampil di babak 16 besar Liga Champions karena mereka kalah bersaing dari Bayern Munchen dan Inter Milan. 

Blaugrana hanya bisa finis di peringkat ke-3 klasemen Grup C Liga Champions. Alhasil mereka harus turun kasta ke Liga Europa.

Sementara di kompetisi domestik, Liga Spanyol, nasib sedikit mendingan. Pasalnya saat ini Barcelona memuncaki klasemen dengan 34 poin dari 13 pertandingan.

Kendati demikian, penampilan Barcelona tidak sepenuhnya bagus. Di beberapa pertandingan Liga Spanyol, mereka justru kalah memalukan.

Melawan Real Madrid misalnya, kalah dengan skor 3-1. Dengan kondisi tim saat ini, pelatih Xavi Hernandez dipastikan akan mengevaluasi pemain demi meningkatkan kualitas timnya.

Ia perlu menyingkirkan beberapa pemain yang kurang berkontribusi, agar dapat membangun skuad yang lebih tangguh. Siapa saja pemain yang layak dibuang oleh Barcelona?