Liga Europa

Lisandro Martines Absen Lawan Barcelona, Fans Man United Dibuat Cemas oleh 2 Bek Ini

Selasa, 8 November 2022 15:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Carl Recine
Bek tengah andalan Manchester United, Lisandro Martinez, dipastikan bakal absen di leg pertama babak playoff Liga Europa 2022/23 menghadapi Barcelona. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Bek tengah andalan Manchester United, Lisandro Martinez, dipastikan bakal absen di leg pertama babak playoff Liga Europa 2022/23 menghadapi Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bek tengah andalan Manchester United, Lisandro Martinez, dipastikan bakal absen di leg pertama babak playoff Liga Europa 2022/23 menghadapi Barcelona membuat penggemar cemas.

Seperti sudah diprediksi banyak pihak, dalam undian babak playoff Liga Europa 2022/23, Manchester United langsung dipertemukan dengan lawan yang tak mudah dengan menghadapi raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Menghadapi Barcelona, Manchester United jelas membutuhkan pemain-pemain terbaiknya karena mengalahkan tim berjuluk Blaugrana ini jelas bukan hal yang mudah apalagi saat ini raksasa Catalan sedang terluka karena tersingkir dari Liga Champions 2022/23.

Di sisi lain melihat lini serang Barcelona yang diperkuat Robert Lewandowski, Rapinha, dan Ousmane Dembel bisa menjadi mimpi buruk lini pertahanan Manchester United yang seperti kita ketahui belum sempurna.

Robert Lewandowski dalam catatanya bersama Barcelona berhasil mengemas 18 gol dalam 18 penampilannya di semua kompetisi, statistik ini menunjukan bahwa eks penyerang Bayern Munchen masih begitu tajam.

Selain Lewandowski ada nama Ousmane Dembele yang mulai menunjukan tajinya di musim ini dengan mampu mencetak 4 gol dalam 13 penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol 2022/23.

Berkat catatan tersebut, Manchester United tak bisa tampil setengah-setengah dan dipastikan bakal menaruh dua bek tengah andalan mereka, yakni Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Sayangnya Manchester United mendapatkan kabar buruk soal memainkan dua bek andalannya tersebut karena Lisandro Martinez dipastikan bakal absen di leg pertama menghadapi Barcelona.

Lisandro Martinez dipastikan absen melawan karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Bek berkebangsaan Argentina ini menerima kartu kuning ketiganya di fase grup saat menghadapi Real Sociedad pada tengah pekan kemarin.

Sedangkan untuk Raphael Varane, bek andalan tim nasional Prancis ini sedang absen karena mengalami cedera hamstring tapi diharapkan bisa kembali saat leg pertama melawan Barcelona jika tak dipanggil tim nasional untuk berkompetisi di Piala Dunia 2022.

Dengan absennya dua bek andalan tersebut, Manchester United kini tinggal menyisakan nama Victor Lindelof dan Harry Maguire yang bisa menjadi tumpuan lini pertahanan mereka.