Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Osasuna vs Barcelona: Saatnya Menjauh dari Kejaran Los Blancos

Selasa, 8 November 2022 12:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022/23 untuk laga pekan ke-14 yang mempertemukan Osasuna vs Barcelona yang akan terhelat pada Rabu (09/11/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022/23 untuk laga pekan ke-14 yang mempertemukan Osasuna vs Barcelona yang akan terhelat pada Rabu (09/11/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022/23 untuk laga pekan ke-14 yang mempertemukan Osasuna vs Barcelona yang akan terhelat pada Rabu (09/11/22) pukul 03.30 WIB.

Kekalahan Real Madrid atas Rayo Vallecano pada Selasa (08/11/22) dini hari WIB tadi, membuat Barcelona tetap bercokol untuk sementara di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol 2022/23.

Apalagi Barcelona berkesempatan untuk bisa menjauh dari kejaran Real Madrid jika berhasil meraih kemenangan dengan bertandang di Estadio El Sadar menghadapi Osasuna.

Menghadapi Osasuna, Barcelona tetap harus waspada meski memiliki modal meyakinkan dengan meraih kemenangan 3-0 atas Almeria karena Osasuna tampil tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di LaLiga.

Tercatat Osasuna telah menaklukan Espanyol dengan skor 1-0 lalu diikuti dengan hasil imbang 1-1 melawan Girona, kemudian berturut-turut memukul Real Valadoid 2-0 dan Celta Vigo 2-1.

Menariknya Osasuna bahkan sempat memberikan perlawanan sengit kepada rival abadi Barcelona, Real Madrid dengan menahan imbang raksasa Liga Spanyol tersebut dengan skor 1-1 pada pekan ke-7.

Berkat hasil tersebut juga membuat tim yang berjuluk Los Rojillos alias Si Merah ini menempati peringkat kelima dengan raihan 23 poin berjarak cuma satu poin dari peringkat keempat dan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23, yakni Real Betis dan Atletico Madrid.

Sementara itu, Barcelona juga tak kalah garangnya dengan Osasuna. Raihan kemenangan atas Almeria membuat tim berjuluk Blaugrana ini berhasil memperpanjang rekor kemenangannya di empat laga terakhir dan bahkan belum pernah kebobolan.

Raksasa Catalan ini tercatat telah berturut-turut menaklukkan Villarreal 3-0, Athletic Bilbao 4-0, Valencia 1-0, dan yang terakhir mengalahkan Almeria. Kemenangan ini terasa wajib untuk mengamankan posisi Barcelona di peringkat pertama dan menjauhi kejaran Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Saat ini Barcelona mampu memimpin klasemen sementara LaLiga Spanyol 2022/23 dengan perolehan 34 poin dan selisih dua poin dari Real Madrid yang baru saja kalah dari Rayo Vallecano.

Jika Barcelona berhasil mengalahkan Osasuna, maka Blaugrana bisa memperlebar jaraknya dengan Real Madrid yang memiliki 32 poin jadi memiliki selisih lima poin