Piala Dunia 2022

Dari Vinicius, Bellingham, dan Saliba, Ini Starting XI Debutan Terbaik di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 18:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Layaknya kompetisi-kompetisi besar lain, daya tarik utama Piala Dunia adalah kesempatan untuk menyaksikan aksi bintang-bintang terbaik dari semua penjuru dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Layaknya kompetisi-kompetisi besar lain, daya tarik utama Piala Dunia adalah kesempatan untuk menyaksikan aksi bintang-bintang terbaik dari semua penjuru dunia.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 tidak terasa sudah di depan mata. Pada 20 November nanti ajang sepakbola terbesar di muka bumi itu akan kembali digelar dengan Qatar menjadi tuan rumahnya.

Layaknya kompetisi-kompetisi besar lain, daya tarik utama Piala Dunia adalah kesempatan untuk menyaksikan aksi bintang-bintang terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Sebut saja Neymar, Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan masih banyak lagi. Narasi bagaimaa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang merupakan pemain terhebat abad ini bisa menujuarai Piala Dunia mereka pada edisi 2022 ini juga jadi magnet yang besar.

Walau demikian pertunjukan dari para bintang muda yang baru mendapat debutnya di ajang Piala Dunia juga sangat layak untuk disimak. Meski pengalaman mereka belum banyak di kompetisi akbar empat tahunan tersebut bukan berarti mereka tidak bisa bicara banyak.

Patut diingat bahwa Prancis menjadi kampiun gelaran 2018 lalu dengan banyak pemain belia yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia. Contohnya Mbappe, N'Golo Kante, Ousmane Dembele, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu berikut ini adalah starting XI debutan terbaik yang akan tampil di Piala Dunia 2022 dalam formasi 4-3-3.

Kiper: Diogo Costa (Portugal)

Sejak mendapatkan caps perdananya di Oktober 2021, Costa sudah selalu menjadi pilihan pertama di pos bawah mistar Portugal. Ia menggusur seniornya yang jauh lebih punya nama yakni Rui Patricio.

Semua itu berkat penampilan gemilangnya bersama FC Porto. Kini stopper 23 tahun tersebut telah dihubungkan dengan banyak klub rakasasa Eropa seperti Manchester United dan transfer tersebut bisa saja terwujud setelah Piala Dunia 2022.

Bek Kanan: Sergino Dest (Amerika Serikat)

Amerika Serikat saat ini tengah memiliki generasi emas dan Dest adalah salah satu bintangnya. Padahal usianya baru menginjak 22 tahun.

Walau sempat mengalami karier yang tersendat bersama Barcelona, kini bek sayap jebolan Ajax Amsterdam tersebut mulai bisa bangkit bersama AC Milan. Kecuali jika cedera, nama Dest dipastikan akan berada dalam skuat AS di Qatar.