Liga Inggris

Liga Inggris: Arsenal Tengah Moncer, Mikel Arteta Mulai Bicara Gelar Juara

Selasa, 8 November 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara terkait peluang timnya merengkuh gelar juara Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dan juga peluang Ben White tampil di Piala Dunia 2022.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut angkat bicara terkait peluang Arsenal setelah memenangkan pertandingan melawan Chelsea, Minggu (06/11/22).

Setelah pertandingan derby London di kandang Chelsea, Arteta mengatakan bahwa hal itu adalah kemenangan besar bagi timnya yang kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Manajer asal Spanyol tersebut merasa bahwa Chelsea merupakan lawan yang top karena diisi oleh pemain kelas dunia di berbagai lini.

Selain itu, Arteta merasa timnya yang mayoritas pemain muda telah menunjukkan kedewasaan dan kualitasnya. Ia merasa pemainnya telah berjuang sangat keras.

Arteta juga mengatakan bahwa kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge merupakan momen yang spesial bagi para penggemar Arsenal. Ia mengaku bahwa suporter telah mengubah mood tim.

Kemenangan tersebut juga membawa Arsenal menuju rekor baru, yakni kemenangan tandang 3 kali berturut-turut. Rekor yang tak pernah terpecahkan sejak tahun 1951.

Wartawan juga mengajukan pertanyaan kepada Arteta terkait peluang Arsenal akan merengkuh gelar Liga Inggris. Hal itu direspon dengan dingin oleh manajer tim asal London Utara Tersebut.

"Kami menjadi jauh lebih baik sebagai tim dan bersaing jauh lebih baik. Kami mendapatkan hasil yang sangat bagus saat ini, tetapi ini masih lama," kata Arteta.

Arteta juga menyatakan bahwa sepak bola adalah sebuah perbedaan yang sangat mencolok. Pertandingan hari ini dan besok sangatlah berbeda.

Ia mengingatkan kepada seluruh timnya untuk menikmati setiap proses yang ia lakukan dengan terus bekerja keras setiap hari.