Liga Inggris

Merahkan London dan Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris, Ini 3 Pahlawan Arsenal Kontra Chelsea

Senin, 7 November 2022 16:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Laga Chelsea vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Minggu (06/11/22) malam lalu menyajikan pertunjukkan menarik. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Laga Chelsea vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Minggu (06/11/22) malam lalu menyajikan pertunjukkan menarik. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Laga Chelsea vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Minggu (06/11/22) malam lalu menyajikan pertunjukkan menarik.

Meski bermain di hadapan pendukunganya lawan yang memenuhi tribun Stamford Bridge, tetapi The Gunners mampu menundukkan sang rival.

Arsenal sukses membungkam Chelsea dengan skor tipis 0-1 berkat gol dari Gabriel Magalhaes.

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Mikel Arteta tersebut kembali bisa menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris menggusur Manchester City yang sempat menyundul karena main lebih dulu.

Meski sepertinya masih terlalu cepat untuk membicarakan kans menjadi juara lagi untuk kali pertama sejak 2003/2004 silam, tetapi Meriam London tetap patut mendapatkan pujian setinggi mungkin.

Arsenal memeragakan sepak bola dominan walau hanya tipis mengungguli Chelsea dalam hal skor.

Sebanyak 55,5% aliran bola jadi milik mereka sehingga mampu melepaskan 14 tembakan. Sangat timpang karena Chelsea hanya bisa membuat lima percobaan saja ke arah gawang Aaron Ramsdale.

Tentunya ini adalah buah kerja sama tim ditambah dengan kemahiran Arteta dalam meracik taktik tetapi tetap saja ada individu-individu yang menonjol.

Berikut ini adalah tiga pemain Arsenal versi kami yang jadi pahlawan tim mereka di Stamford Bridge. Berikut ulasannya.