In-depth

Pilih Richarlison ketimbang Firmino untuk Piala Dunia 2022, Pelatih Brasil Lakukan Blunder?

Selasa, 8 November 2022 17:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pemain Brasil Firmino dan Richarlison. (Foto: REUTERS/Lee Smith/Dylan Martinez) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pemain Brasil Firmino dan Richarlison. (Foto: REUTERS/Lee Smith/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Brasil, Tite, mendapat sorotan tajam usai memilih Richarlison ketimbang Roberto Firmino untuk Piala Dunia 2022. Apakah ini keputusan blunder?

Sebagaimana diketahui, Tite selaku pelatih Timnas Brasil telah merilis 26 nama pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2022.

Dari 26 nama tersebut terdapat beberapa kejutan, di mana masih adanya nama Dani Alves yang masuk ke dalam skuad final Timnas Brasil.

Bek berusia 39 tahun itu masuk dalam daftar skuad kendati dirinya telah berusia senja sebagai pemain dan juga bermain di kompetisi di Meksiko.

Di sisi lain, pemanggilan Dani Alves ini mengundang pertanyaan karena nama Gabriel Magalhaes yang membela Arsenal tak turut dibawa meski tengah moncer bersama Arsenal.

Lalu kejutan hadir di sektor penyerang, di mana Tite secara mengejutkan memilih Richarlison ketimbang Roberto Firmino.

Padahal secara kontribusi gol, Roberto Firmino bersama Liverpool punya caatan lebih mentereng ketimbang Richarlison bersama Tottenham Hotspur.

Firmino mampu mencetak 8 gol dan 4 assist dalam 19 penampilan di berbagai ajang bagi Liverpool di musim 2022/23 ini.

Sedangkan Richarlison hanya mampu mencetak 2 gol dan 3 assist saja dari 13 pertandingan di berbagai ajang bersama Tottenham Hotspur musim ini.

Dengan perbedaan catatan itu, apakah Tite telah melakukan blunder memanggil Richarlison ketimbang Roberto Firmino untuk membela Brasil di Piala Dunia 2022?