Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Jepang, Kuda Hitam Asia yang Siap Persulit Spanyol dan Jerman

Selasa, 8 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil tim Piala Dunia 2022, Jepang, sang kuda hitam asal benua Asia yang siap persulit Spanyol dan Jerman. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil tim Piala Dunia 2022, Jepang, sang kuda hitam asal benua Asia yang siap persulit Spanyol dan Jerman.

INDOSPORT.COM – Berikut profil tim Piala Dunia 2022, Jepang, sang kuda hitam asal benua Asia yang siap persulit Spanyol dan Jerman.

Seperti yang diketahui, Piala Dunia 2022 bakal dimulai dalam beberapa minggu ke depan. Beberapa negara sudah merilis skuad untuk ajang akbar tersebut, tak terkecuali Jepang.

Jepang sudah merilis skuad yang berisikan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang pada (01/11/22) sebelumnya.

Akan tetapi, ada beberapa hal mengejutkan, yaitu tidak dipanggilnya Kyogo Furuhashi yang tengah on-fire bersama klub Skotlandia, Celtic.

Ya, pria berusia 27 tahun tersebut secara mengejutkan tidak dipanggil oleh sang pelatih, Hajime Moriyasu, padahal Furuhashi mencetak 9 gol dari 11 penampilan di Liga Skotlandia bersama Celtic.

Sementara itu, Moriyasu malah mengambil keputusan yang membuat publik bertanya-tanya dengan memanggil Takumo Asano yang tengah cedera padahal di enam laga terakhir sang pemain tak berkontribusi gol sama sekali.

Kekuatan Jepang bisa dibilang cukup oke dalam Piala Dunia 2022 ini mengingat sang pelatih memanggil 20 anak rantau dan enam sisanya adalah penggawa yang bermain di Liga Jepang.

Jangan melupakan Takehiro Tomiyasu juga yang bermain bersama Arsenal yang mana Liga Inggris merupakan liga paling kompetitif di dunia saat ini.

Peran Takehiro Tomiyasu pastinya juga begitu penting dalam bertahan dan menyerang bagi Timnas Jepang apalagi pria yang mengabdi di Arsenal itu juga merupakan pemain serbabisa yang bisa dipasang sebagai bek tengah .

Dengan demikian, Jepang bakal jadi kuda hitam asal benua Asia yang siap mempersulit Spanyol dan Jerman di Piala Dunia 2022 mendatang.