In-depth

Segera Berganti Pemilik, Ini 5 Pembelian Termahal Liverpool di Bawah Rezim FSG

Selasa, 8 November 2022 15:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Andrew Boyers
Lima pembelian termahal yang pernah dilakukan Liverpool di bawah kepemilikan Fenway Sports Grup (FSG), di mana Virgil van Dijk adalah salah satunya. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Lima pembelian termahal yang pernah dilakukan Liverpool di bawah kepemilikan Fenway Sports Grup (FSG), di mana Virgil van Dijk adalah salah satunya. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah lima pembelian termahal yang pernah dilakukan Liverpool di bawah kepemilikan Fenway Sports Grup (FSG), di mana Virgil van Dijk adalah salah satunya.

Kabar mengejutkan baru saja datang dari salah satu raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Pasalnya, jawara Liga Inggris 2020/21 bakal dijual oleh pemilik mereka saat ini Fenway Sports Grup (FSG).

Fenway Sports Group (FSG) sendiri telah menguasi klub asal Merseyside tersebut sejak Oktober 2010 silam. FSG membeli Liverpool dari Tom Hicks dan George Gillet.

FSG membeli Liverpool seharga 300 juta poundsterling atau setara Rp5 triliun. Namun, saat ini harga tersebut sudah naik fantastis dengan mencapai 3,6 miliar poundsterling atau hampir setara Rp65 triliun.

Melansir dari Sportbible, ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi FSG untuk berani menjual Liverpool kepada pihak lain.

"FSG telah mengatakan sebelumnya bahwa di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub."

"FSG tetap sepenuhnya berkomitmen untuk kesuksesan Liverpool, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata pihak FSG dilansir dari Sportbible.

Di bawah kepemilikan FSG, Liverpool telah mencapai berbagai kesuksesan, diantaranya adalah berhasil menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris lagi setelah 30 tahun penantian.

Hal itu telah menandakan bahwa dibawah FSG, Liverpool telah mengalami banyak perubahan dari skuad mereka hingga gaya permainan tim.

Selain itu, di bawah FSG, Liverpool juga berhasil mendatangkan pemain-pemain dengan harga fantastis. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.