In-depth

5 Sejarah Emas yang Baru Saja Ditorehkan Elkan Baggott Usai Tampil Lawan Brentford di Liga Inggris

Rabu, 9 November 2022 18:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott banyak menuai sejarah usai mencetak gol ke gawang Brentford saat membela Gillingham FC di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott membuat heboh publik sepak bola Tanah Air setelah tampil cemerlang saat membela Gillingham FC di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) melawan Brentford, Rabu (11/09/22) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Gtech Community, Gillingham FC yang tampil sebagai tim tamu mampu merebut kemenangan. 

Padahal dari segi kualitas, keduanya tim ini bisa dibilang bak langit dan bumi karena perbedaan kasta kompetisi.

Brentford bermain di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, sedangkan Gillingham FC berada di kasta keempat ataU League Two.

Gillingham FC menang lewat tendangan adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Brentford sempat unggul lebih dahulu melalui gol cepat Ivan Toney di menit ke-3. Lalu baru bisa disamakan oleh Gillingham FC di babak kedua.

Mikael Mandron mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit ke-75. Pertandingan pun harus dituntaskan lewat adu penalti, usai tidak ada gol tercipta hingga perpanjangan waktu.

Di babak adu tos-tosan ini, lima algojo awal Brentford mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Begitu juga dengan kubu Gillingham FC, sehingga skor imbang 5-5.

Gillingham FC dinyatakan menang setelah tendangan pemain Brentford, Mikkel Damsgaard membentur tiang gawang, saat tendangan memasuki penendang keenam.

Gillingham FC pun menang dan melaju ke babak selanjutnya 16 besar. Elkan Baggott sendiri tampil penuh di laga ini, namun ia tidak menyumbang gol.

Kendati demikian, Elkan Baggott tetap membuat sejarah bagi sepak bola Indonesia usai pertandingan ini. Apa saja itu?