Piala Dunia 2022

Berkah Terselubung Roberto Firmino Gagal Masuk Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022

Rabu, 9 November 2022 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Buda Mendes/Getty Images
Roberto Firmino saat bermain untuk Timnas Brasil. Foto: Buda Mendes/Getty Images. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Roberto Firmino saat bermain untuk Timnas Brasil. Foto: Buda Mendes/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino secara mengejutkan tidak terpilih ke skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Tite sudah mengumumkan pemain-pemain pilihan di skuad Selecao yang ingin ia bawa ke Qatar.

Sudah bisa ditebak, nama-nama seperti Neymar, Vinicius Jr, Alisson Becker, Raphinha, dan Rodrygo berhasil menembus daftar yang dibuat Tite.

Roberto Firmino termasuk salah satu yang tidak terpilih. Meski begitu, bintang Liverpool ini mengaku tidak kecewa dengan keputusan Tite.

Pertama-tama, ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengiriminya pesan berisi dukungan

“Piala Dunia itu impian setiap pemain, begitu pula saya. Kemarin [saat skuad diumumkan], memang bukan seperti yang ada pikiran saya atau seperti yang saya inginkan,

“Akan tetapi, saya bisa melihat ke belakang dan bersyukur kepada Tuhan sudah diberi kesempatan mewujudkan mimpi itu [membela Timnas Brasil di Piala Dunia],” tulisnya di Instagram.

Sebelumnya, Roberto Firmino menjadi bagian skuad Brasil di Piala Dunia 2018. Pada wakt itu, ia turut mengantarkan timnya ke perempat final, di mana mereka dihantam tipis Belgia dengan skor 2-1.

Kini di Piala Dunia 2022, anak-anak asuh Tite berada di Grup G bersama tiga kontestan yang tergolong mudah: Kamerun, Swiss, dan Serbia.

Roberto Firmino memang tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022, namun setidaknya ada berkah di balik kegagalannya tersebut - yang tentunya akan menguntungkan klub Liga Inggris, Liverpool.