Liga Inggris

Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Gilas ‘Penghancur’ Man United di Piala Liga Inggris

Rabu, 9 November 2022 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Elkan Baggott, dan Gillingham FC membuat ledakan di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan menyingkirkan Brentford, lewat drama adu penalti. Copyright: © PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Elkan Baggott, dan Gillingham FC membuat ledakan di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan menyingkirkan Brentford, lewat drama adu penalti.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott dan Gillingham FC membuat ledakan di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan menyingkirkan Brentford, lewat drama adu penalti.

Bukan hanya itu, bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, juga dipercaya tampil sebagai starter dan bermain full dalam laga yang dihelat di Stadion Gtech Community, Rabu (9/11/22) dini hari WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Gillingham FC diyakini bakal menelan kekalahan karena Brentford bermain begitu dominan di hadapan para pendukungnya sendiri.

Tak mengherankan. Brentford yang merupakan tim Liga Inggris menurunkan kekuatan terbaiknya sehingga mereka bisa bermain sangat percaya diri.

Bahkan, skuad besutan Thomas Frank tersebut berhasil membuka keunggulan pada menit ke-3 melalui aksin Ivan Toney.

Gol ini membuat Brentford semakin berada di atas angin karena mereka mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga babak kedua.

Di sisi lain, pasukan Neil Harris mampu tampil spartan. Elkan Baggott dan kawan-kawannya menjaga pertahanan agar tidak kemasukan gol Brentford untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-75, Gillingham akhirnya mampu mencetak gol balasan melalui Mikael Mandron.

Skor imbang 1-1 terus bertahan hingga waktu normal pertandingan. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenang.