Liga Inggris

Jurgen Klopp Menyesal Gagal Boyong Son Heung-min ke Liverpool

Rabu, 9 November 2022 16:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan penyesalan terbesarnya tak ambil bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan penyesalan terbesarnya tak ambil bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liga Inggris (Premie League), Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan penyesalan terbesarnya tak ambil bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Kala itu, Jurgen Klopp masih menjabat sebagai manajer Borussia Dortmund. Ia membiarkan Son Heung-min lepas begitu saja.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp merupakan pelatih top yang banyak melahirkan bintang baru. Dirinya merupakan tipe pelatih yang berorientasi pada jangka panjang.

Hal ini diungkapkan Jurgen Klopp ketika diwawancarai salah satu stasiun televisi Korea Selatan, KBS News. Klopp mengaku menyesal melepaskan asal Korea Selatan itu.

“Salah satu kesalahan terbesar dalam hidup saya adalah tidak mengontraknya. Luar biasa, kelas dunia, salah satu striker terbaik di dunia,” ungkap Klopp, dilansir dari Anfield Watch.

Selain itu, baru-baru ini Son Heung-min diterpa cedera patah tulang di sekitar matanya. Kala itu Tottenham Hotspur berhasil menang atas Marseille pada lanjutan Liga Champions.

Turut menjadi sorotan juru taktik asal Jerman. Jurgen Klopp mengharapkan Son Heung-min bisa segera pulih dari cederanya dan mengatajan Son pasti baik-baik saja.

“Saya mendengar dia akan baik-baik saja (dari cederanya). Mungkin perlu memakai topeng, tapi bahkan dengan topeng, dia akan baik-baik saja,” tambahnya.

Sementara itu, sebagian besar fans Liverpool menginginkan pemain yang moncer untuk dapat mengembalikan taji The Reds di pentas Liga Inggris.

Salah satu pemain yang menjadi kandidat kuat untuk bergabung adalah Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu menjadi incaran banyak klub Eropa.