Piala Dunia 2022

Kroasia Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Pentas Terakhir Luka Modric

Rabu, 9 November 2022 20:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Kroasia sudah umumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa hari mendatang dan ajang akbar ini bakal jadi pentas terakhir Luka Modric. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Kroasia sudah umumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa hari mendatang dan ajang akbar ini bakal jadi pentas terakhir Luka Modric.

INDOSPORT.COM – Timnas Kroasia sudah umumkan skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa hari mendatang dan ajang akbar ini bakal jadi pentas terakhir Luka Modric.

Sebagai tim pecahan Yugoslavia, Kroasia dikenal memiliki prestasi ciamik dalam kompetisi Piala Dunia yang dimulai pertama kali bagi negara itu pada 1998 silam.

Akan tetapi, hebatnya Kroasia mampu finis di peringkat ketiga saat itu setelah dikandaskan oleh Prancis di semifinal padahal tahun tersebut merupakan pertama kali bagi tim berjuluk Vatreni.

Ya, Kroasia yang diperkuat oleh sejumlah bintang, antara lain, Zvonmir Boban, Slaven Blilic, Robert Prosinecki, dan Davor Suker, takhluk dari Les Bleus yang mana Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 saat itu.

Setelahnya, prestasi Kroasia lantas mulai menurun pada edisi Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2006 yang mana mereka hanya mencapai fase grup.

Vatreni bahkan gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2010 lalu yang membuat namanyabak hilang ditelan bumi.

Piala Dunia 2014 pun Kroasia gagal lolos dari fase grup. Namun, Piala Dunia 2018 Luka Modric cs berhasil memberikan kejutan luar biasa dengan lolos sampai ke final.

Akan tetapi, Kroasia lagi-lagi harus kandas dari Prancis dengan skor 4-2 pada laga final tersebut dengan bintangnya, seperti Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, dan Luka Modric.

Mario Mandzukic memang telah gantung sepatu sehingga daya gedor Kroasia kini sudah berkurang untuk Piala Dunia 2022 nanti.

Kini Timnas Kroasia sudah mengumumkan skuad yang berisikan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 yang mana ajang akbar tersebut bakal jadi pentas terakhir Luka Modric.