Piala Dunia 2022

Tak Dipanggil Brasil ke Piala Dunia 2022, Roberto Firmino Tulis Pesan Menyayat Hati

Rabu, 9 November 2022 16:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© the telegraph
Striker Liverpool, Roberto Firmino, menulis pesan panjang menyayat hati usai tak dipanggil pelatih Tite ke skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022. Copyright: © the telegraph
Striker Liverpool, Roberto Firmino, menulis pesan panjang menyayat hati usai tak dipanggil pelatih Tite ke skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Striker Liverpool, Roberto Firmino tak dipanggil skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022. Dirinya pun menuliskan pesan menyayat hati.

Brasil telah mengumumkan 26 skuad pada Senin (07/10/22) untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Menariknya, tak ada nama Roberto Firmino dalam tim Adenor Leonardo Bacchi.

Pelatih yang kerap disapa Tite itu menuai sorotan netizen pasalnya tak memasukkan Firmino ke dalam skuad. Padahal, Firmino konsisten performanya di Liverpool.

Sepanjang musim ini, Firmino telah mencetak 8 gol dan 4 assist dari 18 pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang positif Firmino bersama The Reds.

Beberapa rekan Firmino di Liverpool, seperti Fabinho dan kiper Allison turut dipanggil ke dalam skuad Brasil. Hanya Firmino yang memiliki permainan gemilang tetapi tak dipanggil untuk tim nasional.

Sementara itu, dari Arsenal teradapat pemain bintang Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli. Lalu ada juga gelandang Manchester United, Casemiro.

Tite sepertinya memfokuskan para pemain muda seperti Richalison, Gabriel Martinelli dan Rodrygo. Tentu ini menjadi keputusan yang berani dari pelatih berusia 61 tahun itu.

Hal ini menjadi mungkin karena Tite merupakan pelatih kelas dunia dengan visi untuk mengandalkan beberapa pemain yang masih belia.

Mungkin, keputusan Tite untuk tak memasukkan Firmino ke dalam skuad adalah karena usia striker Liverpool itu yang melebihi usia 30 tahun.

Kendati demikian, Roberto Firmino tetap menjadi pemain kebanggan Brasil dengan menampilkan performa yang gemilang di Liga Inggris bersama dengan Liverpool.