Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Sudah Dekat, Luis Enrique Dibuat Pusing oleh Pemain Barcelona

Rabu, 9 November 2022 15:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sky Sports
Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menunggu waktu untuk bergulir, tetapi pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, dibuat pusing oleh para pemain Barcelona. Copyright: © Sky Sports
Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menunggu waktu untuk bergulir, tetapi pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, dibuat pusing oleh para pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM – Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menunggu waktu untuk bergulir. Namun, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique dibuat pusing oleh tingkah polah para pemain Barcelona.

Khususnya pos bek sayap kiri, Luis Enrique dihadapkan pada kebingungan untuk memilih pemain yang paling tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Pasalnya tersedia beberapa pemain tim nasional Spanyol yang memiliki kualitas hampir sama untuk memerankan posisi tersebut.

Meskipun untuk sementara waktu ini, Luis Enrique telah menetapkan dua nama untuk ditempatkan di bagian bek sayap kiri yakni, Jordi Alba dan Jose Gaya.

Namun Alba dan Gaya masih dirasa kurang kontribusinya terhadap klub yang dibelanya. mengingat keduanya baru menyumbangkan torehan dua assist saja.

Di sisi lain, Alejandro Balde yang juga memiliki paspor Spanyol justru mampu menampilkan permainan impresif bersama Barcelona.

Hal tersebut juga terbukti ketika pelatih El Barca, Xavi Hernandez, selalu menempatkannya menjadi starter dalam setiap laga yang dilakoni.

Selain itu, melansir dari Transfermarkt, Alejandro Balde telah mencatatkan tiga assist untuk tim yang berjuluk La Blaugrana tersebut.

Melansir dari Fichajes, sebuah pertimbangan yang dirasa berat oleh Luis Enrique untuk memasukkan namanya ke daftar skuad adalah usianya yang masih muda, 19 tahun.

Kendati demikian, pintu untuk Alejandro Balde turut berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia 2022 masih belum tertutup.