Liga Indonesia

Taklukkan Tim Lokal Turki, PSSI Minta Timnas Indonesia U-20 Nikmati Proses

Rabu, 9 November 2022 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova di Turki. Copyright: © Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova di Turki.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta skuad Timnas Indonesia terus menikmati proses mereka menuju lebih baik. Namun, Iriawan meminta skuat Timnas menikmati proses perubahan dengan elegan.

Timnas Indonesia U-20 terus menunjukkan perubahan lebih baik dalam pemusatan latihan di Eropa. Terbaru Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan saat melakoni uji coba melawan tim lokal asal Turki, Antalyaspor U-20.

Bermain di Limak Arcadia Football Center, Turki, Selasa (08/11/22), Timnas Indonesia U-20 berhasil menang dengan skor 3-2.

Marselino Ferdinan menjadi pemain kunci dalam laga ini dengan dua golnya pada menit ke-47' dan 63'. Satu gol lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh pada menit ke-89'.

Ini merupakan uji coba keempat selama tim berada di Turki. Uji coba pertama, mereka kalah melawan tuan rumah Turki U-20 1-2, laga kedua mereka menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20, laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Mengenai hasil positif itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan selamat kepada tim atas kerja kerasnya.

"Terus berproses, Garuda Nusantara, nikmati proses dengan elegan. Karena kerja keras tak akan mengkhianati hasil," katanya.

Meski begitu, Iriawan tetap berpesan kepada Timnas U-20. Ia meminta penggawa Garuda Nusantara selalu fokus dan bekerja keras dalam setiap laga nantinya.

"Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal di setiap laga yang akan dihadapi ke depannya," tegasnya.

Timnas Indonesia U-20 sendiri memang tengah ditempa dalam pemusatan latihan di Eropa. Skuad Garuda Nusantara ini disiapkan tampil di Piala Asia U-20 dan puncaknya tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Mei mendatang.