Liga Indonesia

Bos Persib Tanggapi Rumor Ricky Kambuaya Bakal Gabung Klub Liga Malaysia

Kamis, 10 November 2022 13:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, menanggapi kabar yang menyebutkan Ricky Kambuaya akan bergabung dengan tim asal Malaysia, Terengganu FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, menanggapi kabar yang menyebutkan Ricky Kambuaya akan bergabung dengan tim asal Malaysia, Terengganu FC.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, menanggapi kabar yang menyebutkan Ricky Kambuaya akan bergabung dengan tim asal Malaysia, Terengganu FC.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kabar tersebut dipastikan tidak benar. Pasalnya, Ricky Kambuaya masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Sebagai informasi, nama Ricky Kambuaya di media sosial santer dikabarkan akan bergabung dengan Terengganu FC. Hal itu, tak lepas dari penampilan dan nama Kambuaya yang cukup dikenal di level Asia Tenggara. 

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi salah satu pemain terbaik di ajang Piala AFF 2020 lalu.

"Gak bener lah hoax itu," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (09/11/22).

Teddy memastikan, pemain yang menggunakan nomor punggung 55 tersebut tetep di Persib, apalagi Ricky Kambuaya masih terikat kontrak di tim kebanggaan Bobotoh hingga 2024.

"Iya tetap di Persib. Dia masih terikat kontrak juga," ungkap Teddy.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, sejauh ini tidak ada tim lain yang menghubungi manajemen Persib terkait keinginan merekrut Ricky Kambuaya. Sehingga, dia menegaskan tidak benar kabar yang beredar mengenai akan bergabungnya salah satu pemain Persib ke Terengganu FC.

"Gak ada komunikasi juga dengan kita soal Kambuaya," tegas Teddy.

Ricky Kambuaya sendiri sebelumnya sempat absen, dalam beberapa sesi latihan. Namun, saat itu pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, membeberkan alasan absennya mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.