Liga Indonesia

Perwakilan PSSI Turut Berpartisipasi Dalam 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 10 November 2022 15:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ketua divisi pembinaan suporter PSSI, Budiman Dalimunthe. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ketua divisi pembinaan suporter PSSI, Budiman Dalimunthe.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) turut berpartisipasi dalam gelaran doa bersama bertepatan 40 hari terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada Rabu (09/11/22) malam.

Federasi sepak bola di tanah air itu memang tidak hadir secara lengkap. Namun, PSSI diwakili oleh Budiman Dalimunthe selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Suporter.

"Saya datang kesini untuk menunjukkan empati kepada para korban Tragedi Kanjuruhan," ucap Budiman saat ditemui awak media.

"Saya mewakili Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang berhalangan datang. Kedatangan saya juga atas nama pribadi," sambung dia.

Sebagai seorang manusia, Budiman mengerti betul terhadap kesedihan mendalam yang dirasakan para keluarga korban tragedi.

Lantaran karena sebuah laga sepak bola, raturan orang harus menjadi korban. Sejauh ini, sudah tercatat 135 orang yang meninggal dunia.

Dari jumlah itu, 2 diantara korban merupakan anggota kepolisian. Sedangkan 133 lainnya adalah suporter, dalam hal ini adalah Aremania.

"Yang mengalami insiden ini kan suporter. Sebagai orang yang berkaitan dengan itu, tentu saya juga merasakan duka mereka," Budiman Dalimunthe menerangkan.

Dan sejatinya, kedatangan Budiman tidak hanya ketika momen peringatan 40 hari tragedi. Sebelumnya, dia juga sudah hadir dalam gelaran doa bersama di Stadion Kanjuruhan.

"Dua hari setelah tragedi, saya sudah datang (ke Malang). Begitu juga saat (peringatan) 7 hari setelah tragedi," tandas dia.