Liga Indonesia

Turut Berduka, Javier Roca Pastikan Bersama Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 10 November 2022 10:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Javier Roca menegaskan posisinya untuk tetap berada di samping Aremania, dalam menuntut keadilan atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Sebagaimana diketahui, insiden selepas Derby Jatim Liga 1 2022-2023 antara Arema FC versus Persebaya Surabaya pada Sabtu (01/10/22) lalu itu menumbangkan ratusan korban jiwa.

Hingga saat ini, sudah tercatat 135 korban yang dinyatakan meninggal dunia. Dari jumlah itu, 133 adalah Aremania dan 2 di antaranya petugas kepolisian.

Sebagai juru taktik Arema FC, tentu saja Javier Roca turut merasakan duka mendalam lantaran insiden itu langsung dilihatnya sendiri.

"Dan masih banyak saudara-saudara kita yang terpukul ada banyak di rumah sakit," ujar Javier Roca ketika menghadiri peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan, Rabu (09/11/22).

Ya, korban dari Aremania memang tak hanya yang telah meninggal dunia. Pasalnya, yang mengalami luka-luka berjumlah lebih besar.

Beberapa di antara mereka bahkan kemudian menyusul tutup usia setelah menjalani rangkaian perawatan secara intensif di rumah sakit.

"Kita harus berjuang lagi untuk mencoba beraktivitas secara normal setelah kejadian ini," beber pelatih Arema FC tersebut.

Maka dari itu, dia memastikan bahwa duka yang dialami para Aremania, sudah pasti ikut dirasakan oleh Skuat Tim Singo Edan.

"Dan rasa hormat kita semua di tim, kepada Aremania dan Aremanita yang sudah tidak ada," tambah dia.