In-depth

3 Alasan Liverpool Bisa Daratkan Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund

Jumat, 11 November 2022 15:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya tengah berburu pemain muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.

Masih berusia 17 tahun, Youssoufa Moukoko bak telur yang baru menetas di Borussia Dortmund, usai mengawali karier sepak bolanya di sesama klub Liga Jerman, FC St. Pauli.

Berdasarkan laporan dari SportBILD yang dilansir Sportsmole, Liverpool ternyata tidak sendirian dalam perburuan bocah ajaib yang satu ini.

Adalah Manchester United yang jadi pesaing mereka mendapatkan tanda tangan calon bintang masa depan Timnas Kamerun tersebut.

Sebagai informasi, kontrak Youssoufa Moukoko di Borussia Dortmund akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Dengan situasi ini, ia pun bebas melakukan pembicaraan dengan klub luar negeri untuk menentukan ke mana ia akan berlabuh selanjutnya.

Meski menjadi buruan banyak klub papan atas termasuk Liverpool dan Manchester United, agaknya sang pemain tidak ingin buru-buru angkat kaki dari Borussia Dortmund.

Bagaimanapun juga, ia masih sangat muda dengan jalan karier yang masih panjang di raksasa Liga Jerman tersebut.

“Saya sudah di sini selama tujuh tahun. Saya mendapat kepercayaan dari Edin [Terzic] dan sudah tahu betul lingkungannya,

“Saya benar-benar merasa seperti di rumah saat berada di sini,” ujarnya.