Piala Dunia 2022

3 Keputusan Kontroversial Gareth Southgate soal Skuat Piala Dunia 2022 Timnas Inggris

Jumat, 11 November 2022 10:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah memilih pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah memilih pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Gareth Southgate sudah mengumumkan skuad Timnas Inggris yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2022.

Setelah pergulatan panjang, manajer asli Inggris tersebut akhirnya mengambil keputusan juga - yang tentu saja tidak mudah.

Ada banyak tekanan dari publik terkait daftar pemain The Three Lions, antara yang sebaiknya dipilih dan yang tidak dipilih.

Namun tentu saja, takhta tertinggi untuk mengambil keputusan di Timnas Inggris adalah sang manajer, Gareth Southgate.

Sudah ditunggu lama, pengumuman ‘keramat’ itu pun dirilis pada Kamis (10/11/22) waktu setempat, yang langsung menuai banyak komentar.

Sebagai juru taktik dan manusia biasa, Gareth Southgate tidak akan bisa memuaskan semua orang. Pasti ada satu dua yang merasa kontra dengan keputusannya.

Nah, kira-kira isu apa saja yang muncul setelah pelatih berusia 52 tahun ini mengumumkan skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022?

Tetap Membawa Harry Maguire

Harry Maguire, sosok yang sudah sering mendapat hujatan di level klub dalam beberapa waktu terakhir, yang mana tidak lepas dari harganya yang dianggap kemahalan saat mendarat ke Manchester United.

Menyandang la=bel harga tinggi memang bisa jadi bumerang tersendiri bagi seorang pemain. Demikian pula yang terjadi pada Harry Maguire.

Penampilannya di Manchester United yang sedang tidak baik-baik saja pun menjadi bulan-bulanan publik - yang mempertanyakan apakah ia layak berada di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.