Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Juventus di Ambang 3 Besar, AC Milan Mulai Ketar-ketir

Jumat, 11 November 2022 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Berikut ini klasemen Liga Italia 2022-2023 di akhir pekan ke-14, di mana Juventus semakin mengancam posisi AC Milan di empat besar.  REUTERS/Jennifer Lorenzini Copyright: © reutersconnect.com
Berikut ini klasemen Liga Italia 2022-2023 di akhir pekan ke-14, di mana Juventus semakin mengancam posisi AC Milan di empat besar. REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 di akhir pekan ke-14. Juventus terus mengancam posisi AC Milan di empat besar.

Juventus saja menjalani pertandingan Liga Italia di kandang Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Jumat (11/11/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut Si Nyonya Tua atau julukan Juventus sukses mendulang kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal ke gawang Hellas Verona dicetak oleh Moise Kean di menit ke-60.

Hasil positif ini membuat pasukan Massimiliano Allegri sukses melejit ke posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 28 poin dari 14 pertandingan.

Juventus sukses menggusur empat klub lainnya yakni AS Roma, Atalanta, Inter Milan dan Lazio. Angel Di Maria dkk. kini hanya tertinggal dua poin dari penghuni posisi ketiga, AC Milan.

Namun, posisi Juventus di tiga besar belum aman sepenuhnya. Sebab, masih ada satu pertandingan lagi yang akan menentukan nasib mereka sebelum Piala Dunia 2022.

Juventus dijadwalkan akan menghadapi Lazio pada Senin (14/11/22). Tiga poin tentu jadi harga mati bagi Si Nyonya Tua di kandang sendiri.

Namun, Juve tetap menaruh kepercayan diri yang tinggi karebana tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di laga kandang liga sejauh ini pada 2022-2023.

Jika Juventus mampu memenangkan laga atas Lazio yang hanya memenangi dua dari empat pertandingan liga terakhir mereka, bukan tidak mungkin mereka bakal merangsek ke 3 besar.