Liga Italia

Prediksi Liga Italia Napoli vs Udinese: Partenopei Tak Boleh Terlena

Jumat, 11 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Napoli vs Udinese (Liga Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Napoli vs Udinese (Liga Italia).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi lanjutan pertandingan di Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-15 antara Napoli vs Udinese, Sabtu (12/11/2022) pukul 21.00 WIB.

Liga Italia akan menjalani pertandingan terakhirnya sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar pada pekan ke-15 yang mana salah satu laganya mempertemukan Napoli vs Udinese di Stadion Diego Armando Maradona.

Menjadi pemuncak klasemen sementara, Napoli saat ini sedang tampil dalam performa terbaiknya dengan tak terkalahakan dalam 14 pertandingan yang sudah dilalui di Serie A Italia 2022/23.

Saat ini Napoli berada dipuncak dengan raihan 38 poin berkat 11 kemenangan dan 2 hasil seri membuat tim yang pernah dibela Diego Maradona ini terpaut 8 angka dari pemilik posisi kedua dan ketiga saat ini, yakni Lazio dan AC Milan.

Torehan cemerlang tersebut jelas membuat kepercayaan diri anak asuh Luciano Spalleti sedang terbang jauh di angkasa untuk melumat Udineses pada pertandingan di akhir pekan nanti.

Luciano Spalleti tampaknya tidak akan menurunkan pemain andalannya, Kvicha Kvaratskheila yang terlihat masih melakukan latihan berpisah dengan tim utama.

Kvicha Kvaratskheila sendiri sudah absen pada dua pertandingan sebelumnya karena mengalami sakit punggung setelah pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions berakhir.

Jadi satu-satunya pemain yang bisa diharapkan oleh Spaletti untuk melanjutkan tren positif di Serie A jatuh pada ketajaman striker andalan mereka, Victor Osimhen.

Sedangkan untuk sang lawan Udinese, yang awalnya tampil ciamik kini justru dibuat kacau sejak awal Oktober karena kemenangan beruntunnya berhenti pada angka 6. Setelah itu Udinese gagal meraih kemenangan di 7 pertandingan terakhirnya dengan meraih 5 hasil imbang dan dua kali kalah.

Konsekuensi akibat penampilan tersebut, Udinese terpaksa harus keluar dari posisi 6 besar klasemen sementara Liga Italia 2022/23 meskipun mereka masih duduk nyaman di papan tengah klasemen.

Meski masih nyaman di papan tengah, Udinese jelas tak bisa santai karena lawan yang dihadapinya nanti adalah Napoli. Jika kembali meraih kekalahan bukan tidak mungkin posisinya akan segera tergeser karena Torino dan Fiorentina cuma berjarak 4 dan 5 poin saja dari peringkat ke-8.