Piala Dunia 2022

Resmi! Daftar Pemain Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022: Suarez dan Cavani Masih Jadi Andalan

Jumat, 11 November 2022 11:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut daftar 26 pemain Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut daftar 26 pemain Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain Timnas Uruguay yang bakal tampil di perhelatan akbar Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana sederet pemain veteran masih jadi andalan.

Beberapa jam yang lalu, Timnas Uruguay baru saja merilis daftar 26 pemain pilihan sang pelatih, Diego Alonso, untuk bersaing di kompetisi akbar Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari 26 daftar pemain yang dipanggil, menariknya pelatih Diego Alonso masih mempercayai kekuatan timnya pada sederet pemain veteran yang pernah tampil di seri-seri Piala Dunia sebelumnya.

Deretan pemain veteran yang kembali ikut memperkuat skuad di Piala Dunia 2022 Qatar diawali pos penjaga gawang yang masih diperkuat Fernando Muslera.

Kemudian untuk lini pertahanan ada Diego Godin, Martin Caceres, dan Sebastian Coates yang masih diandalkan oleh Alonso.

Di lini tengah ada sosok Matias Vecino, sementara untuk lini serang yang diisi oleh pemain veteran adalah dua bomber berbahaya pada masanya, yakni Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Meski masih banyak dipenuhi oleh pemain-pemain senior, Diego Alonso juga tak lupa melakukan peremajaan pada skuadnya dengan memasukan pemain-pemain muda di Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022.

Pemain-pemain muda yang dipanggil Alonso dimulai pada pemain bertahan Barcelona saat ini, yakni Ronald Araujo. Kemudian winger muda yang begitu jarang dimainkan di skuad utama Manchester United, yakni Facundo Pellestri.

Sedangkan di lini tengah dipastikan bakal diisi oleh bintang muda Real Madrid, Federico Valverde. Kemudian untuk lini serang ada striker muda yang jadi andalan Liverpool saat ini, yakni Darwin Nunez.

Jika melihat komposisi tim, bisa dibilang Le Celeste berniat untuk bisa melangkah lebih jauh karena memiliki keseimbangan dalam pengalaman pemain veteran dan hasrat dari pemain muda untuk meraih kemenangan.