Liga Champions

3 Tim Kuda Hitam yang Begitu Kejutkan Pentas Liga Champions 2022/23, Calon Juara?

Sabtu, 12 November 2022 04:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Para pemain Napoli merayakan gol Giacomo Raspadori ke gawang Ajax (05/10/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Para pemain Napoli merayakan gol Giacomo Raspadori ke gawang Ajax (05/10/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT. COM - Kesemua laga dari fase grup Liga Champions 2022/23 telah rampung digelar. Kini, kompetisi antarklub nomor satu di Benua Eropa itu telah memasuki fase knock-out.

Sebanyak 16 klub sudah mengamankan tiket untuk melanjutkan kiprahnya. Beberapa klub top secara mengejutkan gagal mendapatkan tiket lolos, seperti Barcelona dan Juventus.

Di sisi lain, ada juga kejutan dari tim yang sebenarnya kurang difavoritkan dan mendadak jadi kuda hitam dengan kekuatan mengerikan.

Tim-tim kuda hitam di luar dugaan mampu meloloskan diri dari persaingan fase grup yang sejatinya cukup sulit buat dilalui.

Mereka pun berpotensi untuk terus menghadirkan kejutan di ajang Liga Champions musim ini pada perjalanan fase-fase selanjutnya.

Bahkan bukan mustahil pula, kejutan yang mereka buat nantinya berujung hasil luar biasa manis, keluar sebagai juara Eropa.

Lantas, klub mana saja yang dimaksud sebagai tim kuda hitam pentas Liga Champions 2022/23? Tanpa berbasa-basi, berikut ini INDOSPORT sajikan rangkumannya.