Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Argentina, Kesempatan Terakhir Messi Menjadi Juara

Jumat, 11 November 2022 22:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Argentina Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Instagram@argentinafootball) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Argentina Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Instagram@argentinafootball)

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah profil tim peserta Piala Dunia 2022 dari grup C, yakni Timnas Argentina yang merupakan salah satu kandidat juara.

Timnas Argentina merupakan salah satu kontestan dan kandidat juara Piala Dunia 2022. La Albicelste, julukannya, akan tergabung di grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 ini, Argentina digadang-gadang akan menjadi kampiun. Hal ini tak lepas dari rekam jejak La Albiceleste dalam dua musim terakhir.

Argentina menjadi salah satu negara sepak bola terkuat di muka bumi saat ini. Hal ini tak lepas dari kiprahnya yang belum terkalahkan dalam 35 laga internasional terakhirnya.

Bahkan, Argentina mampu memutus rantai puasa gelar yang berlangsung lama, setelah berhasil memenangi Copa America 2021 atas rival abadinya, Brasil.

Karena kiprah inilah, Argentina pun dijagokan keluar menjadi juara Piala Dunia 2022. Apalagi dengan fakta bahwa ajang empat tahunan ini akan menjadi ajang terakhir Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu belum lama ini mengaku bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, sehingga ia dan rekan-rekannya pun akan mati-matian memenangi ajang ini.

Apalagi Argentina terbilang sudah cukup lama tak merengkuh gelar Piala Dunia. Tercatat gelar terakhir La Albiceleste adalah pada 1986 atau 36 tahun silam.

Karenanya, Argentina pun akan meneruskan kiprah apiknya dalam dua tahun terakhir dan mencoba mati-matian untuk membalaskan kegagalan di Piala Dunia 2014 pada gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Akankah Argentina dan Messi mampu menuntaskan rasa penasaran akan kegagalan di Piala Dunia 2014 dan menjuarai Piala Dunia 2022?