Piala Dunia 2022

Update Cedera Lionel Messi, Fans Argentina di Piala Dunia 2022 Bisa Bernapas Lega?

Minggu, 6 November 2022 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dilaporkan mengalami cedera. Apakah ini bakal jadi mimpi buruk Timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022? (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dilaporkan mengalami cedera. Apakah ini bakal jadi mimpi buruk Timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022? (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dilaporkan mengalami cedera. Apakah ini bakal jadi mimpi buruk Timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022?

Pada Sabtu kemarin, PSG mengumumkan daftar 21 pemain untuk laga melawan tuan rumah Lorient pada pekan ke-14 Liga Prancis 2022-2023.

Akan tetapi, tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar tersebut. PSG menjelaskan bahwa megabintang asal Argentina itu mengalami cedera pada otot tendonnya.

Dengan demikian, Lionel Messi dipastikan tidak bisa tampil dalam laga Lorient vs PSG, yang akan digelar malam ini, Minggu (6/11/22) pukul 19.00 WIB.

Kabar ini seperti bom atom untuk pendukung Timnas Argentina. Pasalnya, cedera itu terjadi hanya dua pekan sebelum Piala Dunia 2022 yang akan dimulai 20 November mendatnag.

Terlebih, Piala Dunia di Qatar adalah kesempatan terakhir Lionel Messi mempersembahkan trofi juara setelah mereka memenangkan Copa America pada 2021.

Sekadar informasi, Piala Dunia merupakan satu-satunya trofi utama yang masih belum berhasil diraih Messi, seiring kariernya yang cemerlang di level klub dan timnas.

Melansir dari Daily Mail, PSG sejatinya telah menyatakan Messi hanya mengalami cedera ringan. Bahkan, klub berharap Messi bisa kembali pulih dan bergabung dengan tim berlatih pekan depan.

“Dia (Messi) akan kembali berlatih minggu depan,” tulis pernyataan PSG.