Piala Dunia 2022

4 Pemain Karatan yang Masih Jadi Andalan Uruguay di Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 19:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Uruguay. (Foto: Instagram@luissuarez9) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Uruguay. (Foto: Instagram@luissuarez9)

INDOSPORT.COM - Timnas Uruguay masih mengandalkan pemain tua berpengalaman di beberapa sektor penting untuk Piala Dunia 2022.

Kurang dari beberapa pekan lagi publik sepak bola di dunia akan dimanjakan oleh tontonan menarik, turnamen empat tahunan yang ditunggu-tunggu yaitu Piala Dunia 2022.

Ajang itu akan diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang di Qatar. Ini adalah kali kedua Piala Dunia digelar di kawasan Benua Asia.

Sebelumnya sudah pernah digelar di Asia saat Jepang dan Korea Selatan ditunjuk jadi tuan rumah pada edisi 2002 lalu atau 20 tahun silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juag mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Biasanya FIFA selalu menggelar Piala Dunia di pertengahan tahun, saat kompetisi-kompetisi di Eropa berakhir rentang Juni hingga Juli.

Beberapa negara peserta juga telah mengumumkan secara resmi pemain-pemain yang akan dibawa tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Salah satunya adalah timnas Uruguay. Pemanggilan pemain yang dilakukan oleh pelatih Diego Alonso ternyata mengundang perdebatan publik.

Pasalnya ia masih memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain tua memang berpengalaman di Piala Dunia 2022 kali ini.

Padahal Uruguay juga menjadi salah satu negara yang menjadi sumber para pemain muda berbakat. Di Piala Dunia 2022 ini, Uruguay tergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana dan Korea Selatan.

Kendati demikian, Diego Alonso pasti punya pertimbangan atas keputusannya ini. Lantas siapa saja pemain-pemain tua ini yang akan jadi andalan timnas Uruguay di Piala Dunia 2022?