Piala Dunia 2022

4 Pemain Penuh Kritikan yang Dipanggil ke Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 05:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Inggris Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Inggris Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Pemanggilan pemain yang dilakukan oleh Gareth Southgate ke timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 (World Cup 2022) ternyata mengundang kritikan dari publik.

Turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi, Piala Dunia 2022, kurang dari beberapa hari lagi akan segera dimulai.

Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara, usai memenangkan bidding beberapa tahun lalu.

Untuk edisi kali ini, Piala Dunia 2022 akan digelar mulai Minggu, 20 November hingga 18 Desember 2022, yang diikuti oleh 32 negara dari berbagai konfederasi.

Ini adalah kali kedua Piala Dunia digelar di kawasan Benua Asia. Sebelumnya sudah pernah digelar di Asia saat Jepang dan Korea Selatan ditunjuk jadi tuan rumah pada edisi 2002 lalu atau 20 tahun silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juag mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Mendekati turnamen, semua negara peserta terus mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal, termasuk mengumumkan para pemain yang akan dibawa.

Salah satunya adalah timnas Inggris. Tim besutan Gareth Southgate itu telah memanggil 26 nama untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, keputusan Gareth Southgate mengundang kontroversi dan kritikan lantaran ada beberapa pemain yang dinilai kurang tepat untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022 kali ini.

Timnas Inggris sendiri tergabung di grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Berikut nama-nama pemain kontroversi yang dipanggil ke timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022: