Piala Dunia 2022

Deretan Penyebab Sergio Ramos Dibuang Luis Enrique dari Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 17:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Ramos di laga UEFA Nations League Spanyol vs Ukraina. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Ramos di laga UEFA Nations League Spanyol vs Ukraina.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan penyebab yang membuat Sergio Ramos akhirnya tak dibawa oleh Luis Enrique dalam mengarungi Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Qatar memang tinggal menghitung hari saja menuju tanggal pelaksanaannya pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Total ada 32 negara dari seluruh dunia yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar.

Ke-32 negaea yang sudah memastikan diri lolos tersebut nantinya akan dibagi lagi ke dalam delapan grup yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Benua Eropa menjadi benua yang paling banyak mengirimkan waklilnya di Piala Dunia 2022, total ada 13 negara yang menjadi wakil benua biru tersebut.

Semakin mendekati peluit kickk off kompetisi sepak bola terakbar ini, persiapa para kontestan pun sudah semakin terlihat matang.

Salah satunya adalah dengan mulai diumumkannya daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 oleh masing-masing kontestan.

Salah satunya yang baru saja mengumumkan daftar pemainnya adalah Timnas Spanyol. Sang pelatih, Luis Enrique tampak memboyong wajah-wajah baru ke dalam skuad yang dibawanya.

Banyak diantaranya wajah-wajah baru tersebut adalah para pemain muda seperti Gavi, Pedri hingga Eric Garcia. Luis Enrique justru tidak membawa pemain paling berpengalan di Timnas Spanyol, yakni Sergio Ramos.

Lantas, penyebab apa saja yang membuat Luis Enrique akhirnya tidak memasukkan Sergioa Ramos ke dalam skuad Spanyol di Piala Dunia? Berikut ulasannya.