Piala Dunia 2022

Lakukan Blunder, 5 Pemain Ini yang Harusnya Masuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 13:12 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Belanda Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Belanda Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM – Bak melakukan blunder, berikut lima pemain yang seharusnya dipanggil Louis van Gaal ke Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Qatar kini tinggal menghitung hari untuk memulai pertandingan pertamanya. Hampir semua negara-negara kontestan telah memastikan skuad mereka untuk kompetisi sepak bola terakbar tersebut.

Terbaru adalah Timnas Belanda yang mengumumkan nama-nama pemain yang akan menghiasi skuad Louis van Gaal di Piala Dunia 2022.

Total 26 pemain dipanggil oleh pelatih yang pernah menukangi Manchester United tersebut. Menariknya, hampir seluruh pemain yang dipanggil Louis van Gaal masih berusia muda.

Pada lini pertahanan misalnya, Timnas Belanda langsung memanggil nama-nama muda seperti Tyrell Malacia, Jeremie Frimpong dan Jurrien Timber.

Sementara itu, di lini tengah Van Gaal memanggil nama-nama muda seperti Cody Gakpo, Xavi Simons, dan Kenneth Taylor.

Sedangkan, untuk lini serangnya, Van Gaal tak lupa untuk memanggil pemain muda bertalentanya, Noa Lang di Piala Dunia 2022.

Tak hanya ingin memakai pemain muda bertalenta untuk mengisi skuadnya, Van Gaal juga terlihat masih memercayai para pemain senior seperti Daley Blind dan Virgil van Dijk.

Kemudian untuk pemain tengah, pemain-pemain berpengalaman seperti Marten de Roon, Davy Klaassen dan Frenkie de Jong juga menjadi andalan Van Gaal.

Namun, di balik semua pemain yang telah diumumkan Louis Van Gaal, nama-nama pemain hebat justru tak masuk. Siapa saja kah mereka?